| | 25 September 17
Link Web
Pekan Informasi Nasional 2014 Dibuka di Padang
Lokasi: Home / Berita / Teknologi Informasi / [Sumber: detik.com]
Sabtu, 24/05/14 | 20:41 WIB
 
Pekan Informasi Nasional 2014 Dibuka di Padang
Jakarta - Pekan Informasi Nasional (PIN) edisi tahun 2014 dibuka di Padang oleh Menteri Komunikasi dan Informasi, Tifatul Sembiring. PIN 2014 yang digelar Kominfo ini adalah penyelenggaraan yang keenam kalinya sejak tahun 2009.

PIN 2014 akan berlangsung dari tanggal 23 sampai 27 Mei di GOR H Agus Salim, Padang. Pesertanya sekitar 1.000 orang dari berbagai daerah di Tanah Air.

Ajang ini diikuti oleh pemerintah daerah seluruh Indonesia dan instansi pemerintah. Mereka menyajikan perkembangan teknologi informasi dalam menunjang pembangunan.

"Bangsa ini harus connected dari Sabang sampai Merauke. Harus pandai-pandai dalam memanfaatkan Teknologi Informasi," tutur Menkominfo saat membuka acara.

Di berbagai stand yang didirikan beberapa propinsi, didemokan pemanfaatan Teknologi Informasi untuk memajukan daerah. Misalnya menjual makanan khas daerah di internet untuk memperluas jangkauan pemasaran.

Di pihak lain, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyatakan peran Teknologi Informasi sangat penting untuk menunjang aktivitas pemerintahan dan menciptakan birokrasi yang bersih.

"Dengan teknologi informasi, masyarakat makin peka dan pro aktif dengan kebijakan pemerintah," kata dia sembari menambahkan adopsi TI membuat layanan pemerintah lebih baik, memudahkan dalam menjalin hubungan dengan masyarakat dan pelaku bisnis ataupun mempromosikan budaya setempat.

Acara PIN di Padang kali ini dimeriahkan dengan pertunjukan kesenian dari berbagai propinsi, penampilan drum band sampai acara video conference antara Menkominfo dengan instansi pemerintah daerah.

Facebook Feedback
Berita Lainnya
Berita Terkait
Tidak terdapat berita terkait...