| | 25 September 17
Link Web
Piala Dunia 2010
Lokasi: Home / Berita / Lainnya / [Sumber: unikomcenter.com]
Senin, 14/06/10 | 13:37 WIB
 
Piala Dunia 2010

Piala dunia 2010 sudah dibuka tanggal 12 Juni Kemarin, dan akan berakhir 12 Juli 2010, pengelola website di seluruh dunia berlomba untuk menampilkan informasi terkini mengenai jadwal dan hasil pertandingan tersebut.

 

bola.jpg

Demam Piala Dunia rupanya ikut membuat trafik internet begitu padat hingga memecahkan rekor terbaru. Demikian keterangan yang diperoleh dari perusahaan monitoring web Akamai.

Dikutip detikINET dari Cnet, Senin (14/5/2010), dalam laporannya Akamai menyebutkan, lalu lintas internet mencapai puncaknya yakni dengan 12,1 juta pengunjung per menit pada Jumat pekan lalu. Dimana pada saat itu ramai orang berlomba-lomba mengakses berita terkini pembukaan Piala Dunia.

Angka itu, menurut Akamai merupakan rekor terbaru dalam trafik berinternet. Rekor sebelumnya dipecahkan ketika momentum pemilihan umum Presiden Amerika Serikat yang dimenangkan Barack Obama, dengan jumlah 8,5 juta pengunjung per menit.

Dalam monitoring ini juga diketahui, kegiatan internet paling aktif terjadi selama pertandingan Piala Dunia antara Meksiko dengan Afrika Selatan dan Prancis dengan Uruguay.

WOW LUAR BIASA pengaruh Piala Dunia 2010 terhadap peningkatan dan penurunan top rangking website dunia, hal ini diakibatkan oleh beberapa faktor diantaranya adalah keyword dan search engine:

  1. Keyword,  merupakan kata kunci yang saat ini banyak dicari atau dituliskan oleh orang di seluruh dunia untuk mencari informasi tertentu
  2. Search Engine, adalah mesin pencari yang banyak digunakan oleh user atau pengguna internet untuk menuliskan keyword tersebut

Berikut adalah keyword yang menjadi Top dunia hari ini di yahoo


Apa pengaruhnya bagi kita Perguruan Tinggi yang saat ini sedang mempersiapkan diri untuk penilaian webometric bulan juli 2010.....

Berat pisan tugas para pengelola website Universitas saat ini,  karena harus berlomba juga dengan website-website yang menampilkan informasi mengenai piala Dunia tersebut, belum lagi ditambah dengan website-website yang menampilkan pemberitaan mengenai kasus-kasus lain yang menjerat para selebritis kita saat ini.

Gimana cara mengatasinya ..... tinggal para administrator yang berpikir untuk dapat mengejar popularitas tersebut.... 

Lalu siapakah yang akan menjadi Juara Webometric 2010 dan Juara Piala Dunia 2010 kita tunggu kelanjutanya...

ok selamat bekerja


taryana.jpg





 


Facebook Feedback
Berita Lainnya
Berita Terkait
Tidak terdapat berita terkait...